Mau Edit Video Di Adobe Premiere? Ini Dia Tutorial Edit Video Adobe Premiere

Tutorial Edit Video Adobe Premiere

Tutorial Edit Video Adobe Premiere

Sudah banyak orang yang menggunakan suatu jasa dalam pengeditan video, namun akan menjadi lebih baik anda mengeditnya sendiri, apalagi anda yang sudah profesional dalam pengeditan video. Namun, jika anda masih pemula, maka manfaatkanlah jasa edit video tersebut, sehingga videonya akan lebih memuaskan, baca selebihnya agar anda bisa menemukan jasa edit video terbaik.

Akan tetapi, jika anda ingin membuatnya sendiri, anda dapat mengunduh aplikasi yang bernama Adobe Premiere, dan untuk cara-caranya anda bisa temukan disini. Pasalnya, saat ini kami akan memberikan penjelasan tentang tutorial edit video Adobe Premiere. Apakah anda ingin mencari tahu tentang tutorial edit video Adobe Premiere? Mari simak ulasan berikut ini.

Ini Dia Tutorialnya…

  • Jika anda ingin mengikuti tutorial edit video adobe premiere, maka anda dapat mendonwload dan memasang aplikasi tersebut. Lalu kemudian anda dapat masuk pada aplikasi Adobe Premiere pada perangkat anda. Untuk memulai proses mengeditnya, anda dapat mengklik “New Project”. Isilah nama serta lokasi penyimpanan dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan anda untuk file project tersebut.
  • Lalu, anda dapat mengklik “CTRL+N” untuk membuat Sequence. Dalam hal ini anda akan memilih resolusi file terhadap video tersebut. Untuk mengetahui ukuran resolusi serta FPS anda meluncur pada lokasi file dengan klik kanan di video, kemudian properties dan details. File yang digunakan oleh kami adalah 720p30. Gantilah nama Sequence sesuai dengan nama kesukaan anda, misalnya episode satu ataupun scene satu (terserah ya). Sesudah itu klik OK.
  • Manfaatkan fitur Timeline, sehingga anda bisa menyatukan video yang ingin diedit ataupun akan ditambahkan efek maupun suara.

Import Video Ke Dalam Project

  • Silahkan anda memilih File, lalu Import dengan cara menekan “CTRL+I”. Kemudian pilihlah video dan sesuaikan lokasi untuk disimpan oleh anda. Dengan begitu video tersebut akan tersimpan secara otomatis kedalam Project Nama.
  • Selanjutnya anda dapat memindahkan video pada Timeline dengan cara melakukan Drag & Drop Video. Disini anda dapat melakukannya dengan beberapa kali yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Pemotongan Video Pada Timeline

  • Dalam hal ini anda dapat memanfaatkan tools yang sudah ada di Timeline tersebut dengan tools yang bernama Trim tool. Selain itu, anda masih juga bisa memotongnya dengan mengarahkan Cursor pada ujung video, lalu di drag aja sesuai dengan keinginan anda. Dengan begitu, ini akan membuat durasi dari video tersebut akan terpotong. Bahkan, anda bisa menghilangkan audionya dengan cara mengklik kanan serta unlink.
  • Lakukanlah penyusun suatu video dengan cara yang bertahap, dimana hal ini anda akan menambahkan SoundFX yang sesuai dengan keinginan anda.
  • Pindahkan kedalam kolom dengan memilih project, klik kanan, CTRL+I.

Menambahkan Audio atau Musik Pada Timeline

  • Jika anda ingin menambahkan audio atau musik, maka anda dapat mengimportnya pada apa yang sudah disiapkan oleh anda. Sama halnya pada cara yang sebelumnya, yakni Drag n Drop.
  • Jika audio atau musik terlalu panjang menurut anda, maka lakukanlah pemotongan dengan menggunakan fitur Trim tool.
  • Selain itu, anda juga dapat menambahkan efek untuk video yang dimiliki oleh anda. Lakukanlah hal ini agar anda bisa mendapatkan hasil video yang menarik.