4 Cara Membuat Nama Olshop yang Bagus

4 Cara Membuat Nama Olshop yang Bagus

4 Cara Membuat Nama Olshop yang Bagus

Sama halnya seperti logo, nama online shop juga perlu dipikirkan. Kenapa? Karena nama olshop yang bagus akan melekat di telinga dan pemahaman orang lain, khususnya konsumen Anda.

Namun, bagaimana cara membuat nama olshop yang bagus? Ada beberapa caranya seperti berikut ini:

  • Singkat dan Sederhana

Sebisa mungkin, pilih nama online shop yang sederhana dan singkat. Kenapa? Karena jika nama online shop Anda terlalu panjang dan susah diucapkan, orang cenderung akan bingung.

Bingung untuk melafalkan, bingung untuk menuliskannya bingung untuk menghafalkannya.

Di sisi lain, nama yang terlalu panjang dan susah untuk diucapkan akan dimanfaatkan oleh orang lain. Misalnya, Anda menggunakan nama ddoorreemmii. Orang lain justru bisa menggunakan nama doremi yang lebih singkat dan mudah untuk diingat.

Penentuan nama yang sederhana dan singat ini bisa berdasarkan dengan beberapa pendekatan, yaitu:

  1. Menggunakan kata kunci sesuai dengan jenis produk yang Anda jual. Misalnya Anda menjual sayur segar, maka bisa dinamakan Warung Sayur Eve.
  2. Mencari nama yang berirama misalnya Eve Everything.

Jika Anda sudah menentukan, gunakan maksimal 3 kata saja ya. Dengan begitu, nama toko mudah diingat dan di hasil pencarian, nama toko tidak akan terpotong karena kepanjangan.

  • Menyesuaikan dengan Target Pasar

Sesuaikan nama toko online Anda dengan target pasar Anda. Dengan begitu, nama toko bisa dijadikan branding dan lebih mudah diingat oleh target pasar Anda.

  • Pilih yang Menyiratkan Makna

Sama halnya dengan membuat logo di jasa desain logo murah, Anda harus menentukan makna atau filosofi dasar pembuatan logo. Dari inilah, Anda bisa mencari kira-kira nama apa yang cocok untuk toko online Anda.

4 Cara Membuat Nama Olshop yang Bagus
4 Cara Membuat Nama Olshop yang Bagus

Untuk menentukan namanya, Anda bisa memilih beberapa pendekatan, diantaranya:

  1. Memilih nama toko online berdasarkan pada nama pemilik tokonya.
  2. Memilih nama olshop berdasarkan motto toko.
  3. Menggunakan nama olshop yang sesuai dengan nama toko offline Anda.

Untuk nama olshop yang sama dengan nama toko offline, konsumen Anda akan lebih mudah mencari keberadaan toko Anda. Jadi, ketika konsumen tidak bisa membeli secara online, maka konsumen bisa membeli secara offline.

  • Hindari Kata Asing dan Simbol

Ketika memilih nama online shop, sebisa mungkin hindari menggunakan kata asing, singkatan, nomor bahkan symbol yang susah untuk dipahami. Tujuannya agar pangsa pasar yang Anda bidik tidak menyempit.

Di sisi lain, tidak menggunakan istilah asing, symbol, singkatan juga mempermudah konsumen mengingatnya. Dengan begitu, konsumen akan lebih mudah mengenali dan menuliskan online shop Anda di kolom pencarian atau di browser.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan nama olshop yang bagus. Perhatikan tentang banyak sedikitnya kata yang digunakan dan apakah nama tersebut mudah dimengerti, dipahami dan dilafalkan.