3 Ciri Desain Logo Elegan yang Perlu Anda Tahu

3 Ciri Desain Logo Elegan yang Perlu Anda Tahu

3 Ciri Desain Logo Elegan yang Perlu Anda Tahu

Desain logo elegan biasanya dipilih oleh perusahaan atau suatu komunitas yang mengedepankan keindahan. Misalnya untuk perusahaan wedding organizer.

Bagaimana bentuk dari logo yang elegan? Kalau Anda melihat berbagai inspirasi desain logo yang elegan, Anda akan menemukan bentuk yang berbeda-beda.

Walaupun begitu, suatu logo bisa dikatakan sebagai logo yang elegan, jika memiliki 3 ciri berikut ini:

  • Punya Visual yang Kuat

Logo yang elegan identik dengan tampilan yang cantik. Namun, elegan juga bisa berkaitan dengan suatu kesan yang klasik, mewah, punya visual yang kuat dan lembut.

3 Ciri Desain Logo Elegan yang Perlu Anda Tahu
3 Ciri Desain Logo Elegan yang Perlu Anda Tahu

Walaupun begitu, pada dasarnya, kesan elegan dari suatu logo juga harus disesuaikan dengan tema dari logo tersebut.  Jadi Anda harus tahu apa yang harus disampaikan lewat logo tersebut.

Untuk memberikan kesan elegan, Anda bisa memadukan  elemen desain logo. Mulai dari font, warna, gambar hingga white space yang digunakan. Misalnya menggunakan jenis huruf Victorian Parlor yang tidak hanya memberikan kesan elegan namun juga klasik.

  • Bisa Menyampaikan Pesan

Terlihat cantik saja tidak cukup. Desain logo elegan juga harus mampu untuk menyampaikan suatu pesan.

Pesan apa? Pesan yang ingin disampaikan oleh klien atau pemilik desain ke orang yang melihat desain tersebut.

Jika logo tersebut mampu mengartikan sebuah pesan, maka logo bisa dijadikan sebagai simbol atau identitas yang profesional. Di sisi lain, logo tersebut juga bisa digunakan untuk strategi marketing perusahaan.

Maka dari itu, dalam pembuatan logo, tidak sedikit yang memikirkan efek untuk pemasarannya. Misalnya, apakah logo tersebut mampu untuk digunakan di semua media, baik offline atau online.

  • Mampu Diidentifikasi oleh Konsumen

Apa artinya? Artinya, logo elegan yang Anda buat tersebut mampu menjadi identitas dari suatu perusahaan atau komunitas.

Ini karena terkadang, logo bisa terlalu elegan atau terlalu cantik. Akibatnya, logo tersebut susah untuk dikenali oleh orang lain.

Lalu, bagaimana agar logo yang bisa diidentifikasi?  Caranya adalah dengan membuat logo yang sesederhana mungkin.

Mungkin bagi beberapa itu mudah, “Halah, mudah kalau bentuknya sederhana.” Padahal membuat sesuatu yang sederhana itu butuh pemikiran ekstra. Anda butuh bentuk logo yang sederhana namun tetap bisa mewakili pesan atau identitas dari perusahaan.

Elegan di Mata Konsumen

Selain itu, hal yang perlu Anda ketahui,  bahwa elegan tidaknya suatu logo juga karena pengaruh dari konsumen. Ketika para konsumen mengatakan bahwa logo Anda tidak elegan, maka artinya logo Anda tidak elegan.

Maka dari itu, sebelum Anda mengeluarkan logo tersebut, akan lebih baik meminta bantuan penilaian dari orang lain. Misalnya karyawan Anda atau pihak lain yang sama sekali tidak berperan dalam pembuatan logo.

Minta masukan atau saran mengenai logo tersebut. Setelah itu, Anda bisa tahu apakah desain logo elegan tersebut benar-benar elegan dan bisa digunakan atau tidak.